Gitorse.Net

Gitorse.Net
Watch Annything on this Channel

Iklan Gitorse.com

Iklan Gitorse.com
Pasang Iklan Disini

Sabtu, 29 Juli 2023

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Pimpin Peringatan ke 76 Hari Bakti TNI AU


Gitorse.com-Timika. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Yohanis Kapiyau Timika(Danlanud Yku) Letkol Pnb Slamet Suhartono memimpin peringatan ke 76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di lapangan upacara Lanud Yku Timika. Sabtu(29/07/2023).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA dalam amanatnya yang di bacakan Danlanud Yku selaku Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan, bahwa pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak seluruh hadirin, beserta seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, untuk mengenang kembali sejarah perjuangan TNI Angkatan Udara. 

76 Tahun silam, pesawat dakota nomor registrasi Vt-Cla yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh, sehingga seluruh awak pesawat gugur sebagai kusuma bangsa.

Lebih lanjut KASAU menyampaikan dengan bertemakan “Semangat Jiwa Patriot Hari Bakti 29 juli 1947, TNI AU Bertekad Untuk Semakin Profesional, Modern Dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan”. 

Pada momen Hari Bakti tahun 2023 ini, berbagai bentuk bakti sosial telah dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Udara hingga puncak Hari Bakti Tahun ini, di antaranya pembangunan dan renovasi rumah tidak layak huni, serta berbagai fasilitas ibadah, sekolah, kesehatan, pembangunan sumber-sumber air bersih, kegiatan karya bakti terpusat di Medan 

Upacara di ikuti oleh seluruh personel Lanud Yku baik Perwira Bintara Tamtama, PNS Lanud Yku, personel Satrad 243 Timika, personel Kopasgat, Pramuka Saka Dirgantara 

Hadir dalam upacara peringatan ke 76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Dansatrad 243 Timika, para Kepala Dinas Lanud Yku, Dansatker, serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.III Lanud Yku dan tamu undangan.



0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur dengan baik saling menghargai dan menghormati. Mohon maaf apabila komentar tidak sopan dan memenuhi kriteria komentar anda akan kami hapus, Bila ingin memeberikan kritik sran dan masukan yang sifatnya membangun dan bermanfaat memberi tambahan materi tentang artikel yang sedang kami bahas kami persilahkan dan Terimakasih.