Gitorse.Net

Gitorse.Net
Watch Annything on this Channel

Iklan Gitorse.com

Iklan Gitorse.com
Pasang Iklan Disini

Kamis, 19 Oktober 2023

Heli Caracal TNI AU Laksanakan Latihan SAR Heli Rescue Di Helipad Lanud Yohanis Kapiyau Timika


 

Gitorse.com, Timika. Pesawat Heli Caracal TNI AU EC-725/HT-7201 yang di piloti Mayor Pnb Boy Nanang melaksanakan kegiatan Latihan SAR Heli Rescue (evakuasi udara) yang dilaksanakan oleh personel Basarnas Timika bertempat di helipad Lanud Yohanis Kapiyau Timika. Kamis (19/10/2023)

Kegiatan Latihan SAR Heli Rescue  yang dilaksanakan oleh personel Basarnas Timika dipimpin langsung oleh Bapak George Mercy Randang (Kakansar Kab. Mimika).

Sebelum dilaksanakan latihan, personel Basarnas menerima pengarahan dari Lettu Pnb Margianto dalam pelaksanaan Latihan SAR Heli Rescue dan berpesan tetap mengutamakan safety.

Latihan ini di ikuti oleh 40 peserta latihan, sebanyak 4 sorty rapeling dan 1 sorty latihan hoist bertujuan untuk mengasah kemampuan rescue dan meningkatkan kompetensi anggota rescue sar Timika serta untuk membuat SOP kantor Sar Timika.

Ditempat berbeda Komandan Lanud Yohanis Kapiyau (Danlanud Yku) Letkol Pnb Slamet Suhartono menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas terlaksananya latihan ini dalam keadaan aman dan lancar. dan laksanakan evaluasi latihan agar kedepan latihan bisa dilaksanakan lebih baik. “Ujar Danlanud Yku.

Pada kesempatan yang sama latihan ini di saksikan oleh siswa dan siswi dari TK Negri 1 Mimika sebanyak 50 siswa dan Paud  Al-Falah 90 siswa, Kehadiran siswa dan siwi sekolah ini merupakan kegiatan Outing Class atau Wisata Edukatif yang di programkan dari setiap sekolah.



0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur dengan baik saling menghargai dan menghormati. Mohon maaf apabila komentar tidak sopan dan memenuhi kriteria komentar anda akan kami hapus, Bila ingin memeberikan kritik sran dan masukan yang sifatnya membangun dan bermanfaat memberi tambahan materi tentang artikel yang sedang kami bahas kami persilahkan dan Terimakasih.