Gitorse.Net

Gitorse.Net
Watch Annything on this Channel

Iklan Gitorse.com

Iklan Gitorse.com
Pasang Iklan Disini

Kamis, 05 Oktober 2023

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke 78 Tahun 2023 Di Kantor Pemda Kabupaten Mimika


 

Gitorse.com, Timika. Bertempat di Lapangan Upacara kantor Pemda Mimika. Jl. Yos Sudarso, Utikini Baru, Kec. Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Slamet SuhartonoIkuti upacara  dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Ke-78 dengan mengambil tema “ TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju “. Kamis (05/10/2023).

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Letkol Inf Raden Yoga Raharja (Danbrigif R 20/3/UK), Perwira Upacara Lettu Inf Azis (Pasipers Yonif 754/Enk Kostrad) dan selaku komandan upacara Letda Pas Gidion (Danpos Pasgat Timika) serta diikuti oleh sekitar 450 Personel Gabungan TNI - Polri.

Dalam sambutann Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. yang di bacakan oleh Komandan Brigif R 20/IJK yaitu TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. 

Adapun beberapa penekanan panglima TNI yang untuk dipedomani Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, sebagai landasan mental pada setiap melaksanaan tugas. Kedua, pegang teguh amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI.

Laksanakan komitmen netralitas TNI Ikuti peraturan, pedoman, dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan pesta demokrasi lima tahunan ini,  jalin komunikasi kerjasama dan sinergitas dengan POLRI, kementrian/lembaga dan komponen bangsa yang lainnya demi tercapainya stabilitas keamanan nasional yang aman, damai dan sejuk dan jaga nama baik TNI dimanapun berada.”Ungkap Danbrigif 20/IJK.

Setelah kegiatan upacara dilanjutkan dengan demonstrasi dari Yonif 754/ENK Kostrad dan pertunjukan Aermodeling dari Lanud Yohanis Kapiyau, photo bersama dan di akhiri dengan kegiatan Bakti sosial kepada masyarakat Kabupaten Mimika.



0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur dengan baik saling menghargai dan menghormati. Mohon maaf apabila komentar tidak sopan dan memenuhi kriteria komentar anda akan kami hapus, Bila ingin memeberikan kritik sran dan masukan yang sifatnya membangun dan bermanfaat memberi tambahan materi tentang artikel yang sedang kami bahas kami persilahkan dan Terimakasih.