Gitorse.Net

Gitorse.Net
Watch Annything on this Channel

Iklan Gitorse.com

Iklan Gitorse.com
Pasang Iklan Disini

Jumat, 22 Desember 2023

Program 1000 Tas Sekolah dari Satria Legawa di Ujung Barat Nusantara. Baksos Alumni AAU 2002 dan Kelas Inspirasi Kedirgantaraan di Wilayah Lanud Maimun Saleh Sabang.


 


Gitorse.com, Sabang. Dalam rangka  21 Tahun Satria Legawa, 21 Tahun Masa Pengabdian Alumni AAU 2002, Komandan Lanud Maimun Saleh  Letkol Pnb Irdhian Krisnayogi, S.A.P. yang juga merupakan Alumni AAU 2002, turut menggelar kegiatan Bakti Sosial sebagai rangkaian Program Pembagian 1000 Tas Sekolah dan Alat Tulis diberbagai wilayah Indonesia. Kegiatan yang mengangkat tema "21 Tahun Satria Legawa, Selamanya Bersaudara" ini melibatkan siswa siswi dari dua Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di wilayah Sabang, Jum'at (22/12/23).

Pada kesempatan tersebut Danlanud Mus didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16/D.I Lanud Mus Ny. Novita Krisnayogi menyampaikan " Selain sebagai rasa syukur atas 21 tahun pengabdian AAU 2002, Bakti sosial yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian pada pentingnya pembangunan generasi muda unggul di seluruh wilayah nusantara sehingga siap menjadi penerus yang dapat diandalkan”.

Yang tidak kalah penting dalam kegiatan Bakti Sosial ini adalah program Kelas Inspirasi Kedirgantaraan sebagai terobosan kreatif Lanud MUS dalam membangun rasa cinta tanah air melalui daya tarik kedirgantaraan. Dalam kegiatan kelas yang unik ini, para siswa diajak menyaksikan video team aerobatik Dynamic Pegasus dan Jupiter Aerobatik Team untuk belajar bagaimana rasa percaya diri dan kerjasama dapat membuahkan keberhasilan. Selain itu para siswa dikenalkan bermacam-macam fasilitas di Pangkalan Udara  Maimun Saleh dengan penjelasan sederhana dan interaksi yang mengasyikan untuk memicu semangat meraih prestasi serta berani menggapai cita-cita yang tinggi.

Anak-anak dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sabang terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, beberapa siswa bahkan tanpa malu-malu ingin mencoba beberapa peralatan seperti memakai pakaian Marshaller,  helm POMAU dan baju Pemadam Kebakaran. Diakhir kelas inspirasi, dilaksanakan Kuis Cinta Tanah Air dengan hadiah menarik bagi siswa yang berani menjawab. Suasana menjadi tambah meriah dan para siswa berebut mengangkat tangan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di berikan.



0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur dengan baik saling menghargai dan menghormati. Mohon maaf apabila komentar tidak sopan dan memenuhi kriteria komentar anda akan kami hapus, Bila ingin memeberikan kritik sran dan masukan yang sifatnya membangun dan bermanfaat memberi tambahan materi tentang artikel yang sedang kami bahas kami persilahkan dan Terimakasih.