Gitorse.Net

Gitorse.Net
Watch Annything on this Channel

Iklan Gitorse.com

Iklan Gitorse.com
Pasang Iklan Disini

Senin, 18 Desember 2023

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral


 


Gitorse.com, Timika. Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika (Danlanud Yku) Letkol Pnb Slamet Suhartono hadiri kegiatan Vicon Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Cartenz - 2023 Polda Papua. bertempat di Rupat Polres Mimika Mile 32 Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Prov. Papua Tengah. Senin (18/12/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam Rangka "Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024" , Kegiatan dipimpin oleh AKBP I Gede Putra (Kapolres Mimika) dan vicon berpusat di Polda Papua

Dalam sambutannya Kapolda Papua  yang dibacakan oleh Brigjen Pol Petrus Patridge Rudolf Renwarin, S.H., M.Si.,(WakaPolda Papua) menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan hari raya Natal, kita menyelenggarakan rapat koordinasi lintas sektoral, tugas kita melayani Masyarakat umat Kristiani yang merayakan Natal mulai tanggal 21 Desember sampai  2 Januari 2024.

Pengamanan akan melibatkan 2470 personil Polri, kegiatan pengamanan dilaksanakan di 28 kabupaten dan 1 kota, yang pertama Jayapura akan melibatkan kekuatan dari TNI-Polri, saya berharap bapak ibu yang hadir bisa mendukung pengamanan perayaan Natal dan pengamanan tahun baru 2024 

Wilayah Papua yang sebagian besar merupakan daratan dengan infrastruktur jalan antar kota belum sepenuhnya terkoneksi. Kondisi ini mengakibatkan arus mudik didominasi dengan menggunakan moda transportasi udara dan laut. Moda transportasi darat digunakan untuk mudik lokal di dalam cluster wilayah tertentu.

Paparan Kombes Pol. Wawan Setiawan, S.IK, (Dirintelkam Polda Papua) menyampaikan jelang perayaan Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) secara umum dalam keadaan kondusif, namun dengan adanya rencana Operasi Lilin Cartenz-2023 di wilayah hukum Polda Papua dalam rangka pengamanan Nataru yang bertepatan dengan Pesta Demokrasi Pemilu serentak 2024 dimungkinkan akan dimanfaatkan oleh oknum kelompok-kelompok yang ingin mengganggu jalannya kegiatan perayaan Nataru di wilayah hukum Polda Papua. 

Selain dinamika tersebut yang perlu mendapat perhatian adalah kehadiran TNI Polri dalam memberikan keamanan di tengah masyarakat, guna mengantisipasi terhadap kenaikan harga dan stok nahan pokok penting (Bapokting), stok BBM dan pasokan energi listrik serta kerawanan arus mudik/balik, pada saat Nataru 2024 sehingga dilakukan Operasi Lilin Cartenz 2023 Di Wilkum Polda Papua.

Hadir dalam kegiatan ini Danlanal Timika, Kakesbangpol Kab. Mimika, Pasiops Kodim 1710/Mimika, AKP Andi (Brimob B Pelopor Timika), Bpk. Stevan Yawan (BMKG), Bpk. Fredy (Dishub), Bpk. Enos Paling Allo (Basarnas Timika), Bpk. Wilson Akoha (Kejari Mimika), dr. Ferdinan (Dinkes);

k. Bpk. Suyoto (Senkom), Bpk. Vifki Leondo (Pertamina), Ibu Suryani (PMI), Bpk. M. Subhan (Jasaraharja), Bpk. Ignatius Adii (FKUB).



0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur dengan baik saling menghargai dan menghormati. Mohon maaf apabila komentar tidak sopan dan memenuhi kriteria komentar anda akan kami hapus, Bila ingin memeberikan kritik sran dan masukan yang sifatnya membangun dan bermanfaat memberi tambahan materi tentang artikel yang sedang kami bahas kami persilahkan dan Terimakasih.