Gitorse.Net

Gitorse.Net
Watch Annything on this Channel

Iklan Gitorse.com

Iklan Gitorse.com
Pasang Iklan Disini

Senin, 13 November 2023

Prajurit Lanud Yohanis Kapiyau Timika Laksanakan Kesemaptaan Jasmani Semester II TA 2023


 




Gitorse.com, Timika. Prajurit Lanud Yohanis Kapiyau Timika melaksanakan Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II TA 2023 untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan dan kesegaran jasmani Di Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika Papua Tengah, Selasa (14/11/2023).

Dalam Kegiatan Smapta Prajurit Lanud Yku Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono menyampaikan “Kegiatan samapta tersebut bertujuan untuk membina dan meningkatkan fisik serta kemampuan prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara. “Ungkap danlanud.

Pelaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Samapta Semester II TA 2023 ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Yohanis Kapiyau dan PNS tanpa terkecuali. Kegiatan diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksnakan tes Samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal yaitu mengukur tensi, denyut nadi, tinggi dan berat peserta oleh Tim kesehatan Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

Tes Samapta yang dilaksanakan meliputi 2 Kategori yaitu Tes Samapta A dengan lari menempuh waktu selama 12 menit. Sedangkan Tes Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, serta Shuttle Run yang nilainya disesuaikan dberdasarkan kategori umur dan waktu yang didapat.

Pada kesempatan yang sama, Kasibinjas Lanud Yohanis Kapiyau letda Kes M Luthfi Nofri S. Si, selaku kordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Smapta ini dilakukan secara berkala untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap 6 bulan sekali. “Dengan melakukan tes samapta ini, kita dapat meneliti apakah kondisi prajurit meningkat atau sebaliknya menurun. Apabila jasmani prajurit meningkat, tentunya harus dipertahankan, akan tetapi apabila menurun, perlu diadakan pembinaan fisik secara ekstra,” tutur Kasibinjas Lanud YKU.



0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur dengan baik saling menghargai dan menghormati. Mohon maaf apabila komentar tidak sopan dan memenuhi kriteria komentar anda akan kami hapus, Bila ingin memeberikan kritik sran dan masukan yang sifatnya membangun dan bermanfaat memberi tambahan materi tentang artikel yang sedang kami bahas kami persilahkan dan Terimakasih.