Gitorse.Net

Gitorse.Net
Watch Annything on this Channel

Iklan Gitorse.com

Iklan Gitorse.com
Pasang Iklan Disini

Sabtu, 11 November 2023

Personel Lanud Yohanis Kapiyau Timika Turut Serta Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke 19 Batalyon Yonif 754/ENK


 

Gitorse.com, Timika. Personel Lanud Yohanis Kapiyau Timika Turut Serta Kegiatan Donor Darah dalam Rangka HUT Batalyon Yonif 754/Eme Neme Kangasi yang ke-19 oleh UNIT TRANSFUSI DARAH(UTD-RSUD) Mimika yang di ikuti sekitar 113 orang. bertempat di Yonif 754/Eme Neme Kangasi Jl. Transnabire Mile. 32 Kec. Kuala Kencana , Kab. Mimika, Prov. Papua Tengah. Sabtu (11/11/2023).

Adapun Penyampaian dari Mayor Inf Cecep Cahyadi, S.E., M.I.Pol (Danyonif 754/ENK) yaitu bicara terkait "Kegiatan Donor Darah" merupakan perbuatan mulia, Darah yang  kita donorkan menyelamatkan jiwa orang lain, sebagai seorang donor tentunya kita perlu yakin bahwa kita memberikan darah yang sehat dan aman kepada penderita yang membutuhkanya.”Ucapnya.

“Tetapi kadang-kadang darah kita tidak dapat diberikan pada penderita. Hal ini terjadi karena meskipun anda merasa sehat darah kita dapat membawa virus/kuman penyebab penyakit sehingga tidak sengaja dapat menularkan penyakit tersebut kepada penerima darah anda”. 



Oleh karena itu sebelum pengambilan darah perlu dilakukan seleksi donor/pemeriksaan donor dengan tujuan Menjaga kesehatan Donor dan Mencegah resiko penularan penyakit kepada penerima darah. “Ujar Danyonif 754/ENK.

Kemudian Penyampaian Mekanisme kegiatan Donor Darah Oleh Letda CKM Deddy Kurniawan Nahak selaku Dokter Yonif 754/Eme Neme Kangasi.

0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur dengan baik saling menghargai dan menghormati. Mohon maaf apabila komentar tidak sopan dan memenuhi kriteria komentar anda akan kami hapus, Bila ingin memeberikan kritik sran dan masukan yang sifatnya membangun dan bermanfaat memberi tambahan materi tentang artikel yang sedang kami bahas kami persilahkan dan Terimakasih.