Gitorse.Net

Gitorse.Net
Watch Annything on this Channel

Iklan Gitorse.com

Iklan Gitorse.com
Pasang Iklan Disini

Rabu, 01 November 2023

Asah Keterampilan Prajurit, Lanud Yohanis Kapiyau Timika Gelar Latihan Menembak


 

Gitorse.com, Timika. Guna meningkatkan profesionalisme prajurit, Lanud Yohanis Kapiyau Timika melaksanakan latihan menembak bagi prajurit, baik Perwira, Bintara, serta Tamtama di lapangan tembak Kuntarto Lanud Yohanis Kapiau Timika. Kamis (2/11/2023).

Latihan menembak yang dilaksanakan  1 hari ini diikuti oleh Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Slamet Suhartono, para Kepala Dinas serta seluruh prajurit Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Yohanis Kapiyau Mayor Pom Galih Candra A menyampaikan bahwa latihan menembak bagi para personel Lanud Yohanis Kapiyau merupakan pelaksanaan program Seksi Opslat Triwulan IV tahun anggaran 2023.

“Menembak merupakan keterampilan dasar seorang Prajurit, sehingga untuk memelihara keterampilan tersebut harus terus dilatih agar mahir dalam menembak baik menggunakan senjata laras panjang dan pistol dengan melaksanakan prosedur menembak secara baik dan benar serta tetap mengutamakan safety.

Lebih lanjut Kadisops Lanud Yku menyampaikan kesempatan yang baik untuk prajurit yang dinas di Papua kita diberikan latihan menembak sampai 4 kali dalam Setahun berbeda dengan satuan diluar Papua yang melaksanakan menembak 2 kali atau per semester. “Ujar Kadisops.

Peserta latihan menembak menggunakan senjata laras panjang dan pistol. Khusus penembak laras panjang, latihan menembak dengan tiga gaya tiarap, duduk, dan berdiri dengan jarak tembak 100 meter. Sedangkan latihan menembak menggunakan senjata laras pendek dengan jarak tembak 25 meter.




0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur dengan baik saling menghargai dan menghormati. Mohon maaf apabila komentar tidak sopan dan memenuhi kriteria komentar anda akan kami hapus, Bila ingin memeberikan kritik sran dan masukan yang sifatnya membangun dan bermanfaat memberi tambahan materi tentang artikel yang sedang kami bahas kami persilahkan dan Terimakasih.