Gitorse.Net

Gitorse.Net
Watch Annything on this Channel

Iklan Gitorse.com

Iklan Gitorse.com
Pasang Iklan Disini

Rabu, 13 September 2023

Asah Naluri Bertempur, Seksi Opslat Dinas Operasi Lanud Yohanis Kapiyau Timika Gelar Latihan Menembak TW III TA. 2023


 

 Gitorse.com, Timika. Mengasah naluri bertempur, seksi Operasi Latihan (Opslat) Dinas Operasi (Disops) Lanud Yohanis Kapiyau Timika gelar latihan menembak TW III  TA. 2023. Bertempat di lapangan tembak Kuntarto Lanud Yohanis Kapiyau Kabupaten Timika Papua Tengah. Kamis (7/9/2023).

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau (Danlanud Yku) Letkol Pnb Slamet Suhartono di dampingi Para Pejabat setingkat Kadis, Dansatpom, Kaintel, dan Perwira lainnya turut berlatih menembak dengan senjata laras pendek (Pistol) dan Bintara Tamtama dengan laras panjang (SS 1).

Danlanud Yku di sela-sela Latihan menyampaikan bahwa latihan menembak dilaksanakan bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan menggunakan senjata bagi personel Lanud Yku. Setiap prajurit harus memiliki naluri tempur yang tinggi, sehingga melalui latihan ini sangat penting Selain itu, kegiatan latihan menembak ini merupakan program rutin TW III tahun 2023. “Ujar Danlanud yku.

"Kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas pokok sebagai seorang prajurit, dengan melaksanakan latihan menembak secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, untuk itulah di Lanud Yku setiap tiga bulan sekali secara rutin melaksanakan latihan menembak.”Ucapnya.

Dalam pelaksanaan latihan menembak, hal yang paling penting adalah semua personel yang terlibat harus tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. Untuk itu, seluruh pendukung dan peserta, harus selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP),”. Ungkap Danlanud.



0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur dengan baik saling menghargai dan menghormati. Mohon maaf apabila komentar tidak sopan dan memenuhi kriteria komentar anda akan kami hapus, Bila ingin memeberikan kritik sran dan masukan yang sifatnya membangun dan bermanfaat memberi tambahan materi tentang artikel yang sedang kami bahas kami persilahkan dan Terimakasih.