Gitorse.Net

Gitorse.Net
Watch Annything on this Channel

Iklan Gitorse.com

Iklan Gitorse.com
Pasang Iklan Disini

Senin, 20 Mei 2024

Upacara Harkitnas ke-116 Tahun 2024 di Lanud Pattimura Ambon.


 

Ambon, Gitorse.com. Pangkalan Udara (Lanud) Pattimura Ambon melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024. Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Pattimura, Letkol Adm Bakthiar Supriatin, S.E., yang mewakili Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han., bertempat di Lapangan Mako Lanud Pattimura, Senin, (20/5/2024).

Dala upacara tersebut, Kadispers membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang bertema "Semangat untuk Bangkit, Menyongsong Indonesia Emas." Amanat ini menggarisbawahi pentingnya semangat kebangkitan nasional dalam menghadapi tantangan global dan mengarahkan Indonesia menuju era keemasan di tahun 2045.

Upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran Lanud Pattimura, termasuk para Kepala Dinas, Kepala Satuan Kerja, perwira, bintara, tamtama, serta pegawai negeri sipil Lanud Pattimura. Kehadiran para peserta upacara menunjukkan semangat kebersamaan dan komitmen dalam merayakan momen bersejarah ini.

Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, merupakan refleksi atas perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan dan membangun negara yang berdaulat, adil, dan makmur. Peringatan ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan persatuan di antara seluruh elemen masyarakat.

Dengan "semangat Untuk Bangkit," Lanud Pattimura berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan nasional dan berkontribusi dalam menjaga kedaulatan serta keamanan negara.



0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur dengan baik saling menghargai dan menghormati. Mohon maaf apabila komentar tidak sopan dan memenuhi kriteria komentar anda akan kami hapus, Bila ingin memeberikan kritik sran dan masukan yang sifatnya membangun dan bermanfaat memberi tambahan materi tentang artikel yang sedang kami bahas kami persilahkan dan Terimakasih.