Gitorse.Net

Gitorse.Net
Watch Annything on this Channel

Iklan Gitorse.com

Iklan Gitorse.com
Pasang Iklan Disini

Jumat, 17 Mei 2024

Komandan Lanud Pattimura, Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-207.


 

Gitorse.com, Ambon. Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han., didampingi ketua  PIA Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura Ny. Lidya Jhonson Simatupang, menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura, bertempat di Lapangan Monumen Park Kota Ambon, Maluku. Rabu (15/5/2024).

Pemerintah Provinsi Maluku menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura yang ke-207. Acara ini diadakan dengan mengusung tema "Lanjutkan Perjuangan Pattimura Wujudkan Maluku Maju Menuju Indonesia Emas." Artinya Pattimura-Pattimura muda masa kini terus menyalakan api perjuangan dan loyalitas dalam membangun daerah, bangsa dan negara.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini dihadiri oleh PJ. Gubernur Maluku, Bapak Ir. Sadali IE, M.Si.,IPU., bersama jajaran pejabat Forkopimda pemerintah daerah Provinsi Maluku, perwakilan TNI-Polri, veteran, pelajar, dan masyarakat setempat. 

Dalam pidatonya, Pj. Gubernur Maluku menyampaikan pentingnya semangat perjuangan Pattimura bagi generasi muda saat ini. "Pattimura bukan hanya seorang pahlawan bagi Maluku, tetapi juga inspirasi bagi seluruh bangsa Indonesia. Semangat perjuangan dan keberaniannya harus kita teruskan untuk mewujudkan Maluku yang maju dan sejahtera, selaras dengan cita-cita Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Lebih lanjut sudah saatnya gemakan lagi ungkapan “Indonesia Tanpa Maluku bukanlah Indonesia”, sebagai tanda bahwa orang-orang Maluku telah memberi kontribusi besar bagi bangsa Indonesia, dan Kapitan Pattimura adalah salah satu buktinya, jelas Pj. Gubernur Maluku.

Penutupan acara ditandai dengan penampilan paduan suara yang menggambarkan perjuangan Pattimura melawan penjajah, mengingatkan kembali akan semangat dan dedikasi yang luar biasa dari sang pahlawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pj. Gubernur Maluku Bapak Ir. Saladi lE, M.Si. IPU, Pangdam XV/Pattimura, Danlantamal IX/Ambon, Danlanud 

Forkopimda Provinsi Maluku, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Penjabat Wali Kota Ambon beserta Forkopimda Kota Ambon, organisasi wanita, tokoh pemuda, tokoh agama, Latupati dan Raja-Raja se-Kota Ambon serta tamu undangan terkait lainya. (gitorse)



0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur dengan baik saling menghargai dan menghormati. Mohon maaf apabila komentar tidak sopan dan memenuhi kriteria komentar anda akan kami hapus, Bila ingin memeberikan kritik sran dan masukan yang sifatnya membangun dan bermanfaat memberi tambahan materi tentang artikel yang sedang kami bahas kami persilahkan dan Terimakasih.