Gitorse.Net

Gitorse.Net
Watch Annything on this Channel

Iklan Gitorse.com

Iklan Gitorse.com
Pasang Iklan Disini

Rabu, 01 Maret 2023

Olahraga Bersama SKJ 88 Sinergitas TNI-POLRI dan Forkopimda Maluku di Lanud Pattimura, Ambon.


Ambon, TNI. SKJ 88 Pererat sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dan Pemda Maluku, Lanud Pattimura Ambon menggelar olahraga bersama wilayah Provinsi Maluku di lapangan Upacara Mako Lanud Pattimura, Ambon Jumat (24/2/2023). 

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P., bersama Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, S.E., M.M., Kapolda Maluku, Drs Lotharia Latif, SH., M.Hum, Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, S.E., M.M., M.T dan Pju Pemda Maluku dan Kota Ambon melaksanakan olahraga bersama di Kesatrian Pangkalan TNI AU Pattimura, Ambon.


Kegiatan diawali dengan _Apel Gabungan_ yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, S.E., M.M., diikuti oleh 1000 Prajurit TNI-Polri  dan Forkopimda Provinsi Maluku. 

"Sillaturahmi  TNI-Polri dengan Pemda harus terus dijaga, harapan kita semua dengan olahraga bersama ini akan memperkuat kekompakan, sinergitas, solidaritas dan kerjasama antar Prajurit TNI-Polri dan ASN serta Forkopimda khususnya di Ambon ini," jelas Pangdam XVI/ Pattimura.


"Garda terdepan bangsa Indonesia terletak pada tiga Pilar yang tak terlepas dan tak terpisahkan yakni TNI, Polri dan Pemda", dengan tidak mengesampingkan instansi pemerintah lainnya, tambahnya.


Komandan Lanud Pattimura sebagai tuan rumah penyelenggara menyampaikan bahwa tujuan Olahraga bersama ini untuk mempererat solidaritas TNI-Polri dan pemerintah daerah serta unsur lainya di Wilayah Maluku.

Selesai apel gabungan dilanjutkan senam SKJ 88, senam Jalasveva Jayamahe, senam Perahu Layar dan Senam Ayo Ngopi, jalan santai keliling Kesatrian Lanud serta diisi dengan kegiatan olahraga, sepak bola gembira, volly ball putra dan Wan TNI serta tenis meja. Antusias seluruh Prajurit peserta sangat tinggi meskipun sempat diguyur hujan rintik rintik, pertandingan tetap berjalan dengan gembira dan penuh canda tawa.

Pangdam juga percaya dan berharap jika dalam pelaksanaan tugas sudah terjalin kekompakan dan kerja sama, maka setiap permasalahan apapun yang terjadi, pasti dapat terselesaikan dengan baik.


Turut hadir dalam kegiatan olahraga bersama ini Pejabat Utama TNI-Polri dan Pemprov Provinsi Maluku, Pemkot Ambon serta melibatkan Personel TNI-Polri, ditambah personel  Bakamla dan Basarnas Ambon.


Acara ditutup dengan pemberian Hadiah Pemenag Olah raga dan Hiburan Panggung Prajurit dengan menampilkan Biduan Kota Ambon serta Vocal group Gabungan Kowad, Kowal, Wara, Polwan dan Bakamla.

0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, mari kita budayakan bertutur dengan baik saling menghargai dan menghormati. Mohon maaf apabila komentar tidak sopan dan memenuhi kriteria komentar anda akan kami hapus, Bila ingin memeberikan kritik sran dan masukan yang sifatnya membangun dan bermanfaat memberi tambahan materi tentang artikel yang sedang kami bahas kami persilahkan dan Terimakasih.